Juknis Pelatihan BOS SMP Tahun 2015 (nov 2015)

satu nusa satu bangsa satu bahasa satu data |
Bantuan Operasional Sekolah, yang dimulai sejak bulan Juli 2005,
Juknis Pelatihan BOS SMP Tahun 2015
Juknis Pelatihan BOS SMP Tahun 2015
Ini merupakan program untuk membantu percepatan penuntasan program Wajib Belajar 9 Tahun yang bermutu. Bagi kebanyakan sekolah di Indonesia, dana B0S merupakan komponen terbesar pemasukan dana yang diterima.

Untuk memaksimalkan efisiensi dan efektivitas pemanfaatan dana BOS dan sumber daya sekolah lainnya, penting dilakukan peningkatan keterampilan dalam menyusun perencanaan dan penganggaran di tingkat sekolah. Untuk keperluan inilah pemerintah telah mengambil inisiatif untuk mengembangkan program pelatihan yang mendukung peningkatan keterampilan pengelola sekolah. Program pelatihan ini dikembangkan dengan merujuk pada Standar Pelayanan Minimal untuk pendidikan dasar dan Standar Nasional Pendidikan.

Agar pelaksanaan pelatihan, penggunaan dana dan pertangungjawaban keuangannya berjalan dengan baik, maka Direktorat Pembinaan SMP menyusun Petunjuk Teknis Pelatihan Sekolah Tingkat SMP yang akan menjadi acuan bagi Tim Manajemen BOS Pusat, Tim Manajemen BOS Provinsi, Tim Dekon Perluasan SMP dan Tim Manajemen BOS Kabupaten/Kota.

Seluruh pengelola pendidikan dari tingkat pusat sampai tingkat sekolah di seluruh Indonesia, diharapkan memahami dan melaksanakan
pedoman ini dengan sebaik-baiknya.

Untuk lebih lengkapnya,
Silahkan Download Juknis Pelatihan Dana BOS tahun 2015 pada link di bawah:


Terimakasih
Semogah bermanfaat.
Silahkan tinggalkan pesannya dibawah bila kurang jelas.

0 Response to "Juknis Pelatihan BOS SMP Tahun 2015 (nov 2015)"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan Sopan dan Jujur..